Desain kemasan yang menarik sangat mempengaruhi nilai
penjualan dari suatu produk yang Anda inginkan. Desain kemasan sangatlah
penting, bahkan dapat meningkatkan atau menurunkan penjualan Anda.
a. Desain kemasan sebagai nilai tambah produk yang Anda buat.
Desain kemasan yang menarik akan
memberi niai tambah pada produk Anda yang dapat meningkatkan daya jual dari
produk yang anda buat. Contohnya : pada saat saya sedang pergi keluar negeri
dan saya membeli oleh-oleh dengan bungkus yang menarik dan dengan harga yang
lumayan mahal, padahal baran tersebut juga banyak dan sama dengan yang dijual
di supermarket di sini yang harganya juga sangat terjangkau. Nah, maka dari itu
desain kemasan sangat mempengaruhi nilai jual produk Anda.
b. Desain kemasan sabagai brand image dari produk yang Anda buat
b. Desain kemasan sabagai brand image dari produk yang Anda buat
Desain kemasan berguna sebagai
penjaga konsistensi band image produk Anda. Maka dari itu tampilkan presepsi
yang ingin Anda tunjukkan melalui desain kemasan yang Anda buat dan jangan sampai desain yang Anda buat itu
bertentangan dengan brand image yang ingin Anda tampilkan.
c. Desain kemasan sabagai pembeda produk Anda dengan produk yang lain.
c. Desain kemasan sabagai pembeda produk Anda dengan produk yang lain.
Desain yang menarik juga dapat
dijadikan sebagai pembeda antara produk Anda dengan produk lain sejenis selain
untuk meningkatkan omset penjualan. Misalnya kita membuat desain kemasan yang
berbeda dengan desain yang produk lain sejenis umum.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar